Senin, 21 Oktober 2019

Kumpulan Hewan Air Tawar Yang Menakutkan Di Dunia

Sejauh ini, kami percaya bahwa ikan yang diklasifikasikan sebagai ikan ganas hanya hidup di laut. Ternyata, ini sangat salah. Ini karena beberapa ikan air tawar dapat membunuh Anda dan bahkan mengancam Anda. Apa ikan ganas yang menghuni air tawar? Mari kita simak yang berikut ini.


Ikan piranha


Ikan Piranha adalah ikan air tawar yang mendiami wilayah Sungai Amazon. Piranha diakui sebagai salah satu ikan air tawar paling berbahaya. Ini karena piranha adalah pemakan ikan atau daging karnivora dan dapat memakan daging, hewan, dan bahkan manusia di sekitar mereka. Ikan Piranha memiliki gigi yang tajam dan nafsu makan yang tinggi serta dapat memakan makanan dengan cepat, bahkan dalam hitungan menit.



Belut listrik


Belut listrik bukanlah belut sungguhan, tetapi dapat masuk dalam daftar ini karena mereka lebih dekat dengan sejenis ikan todak atau lele. Karena itu, belut listrik masih termasuk dalam kategori ikan. Belut listrik adalah ikan yang hidup di perairan Sungai Amazon dan Lembah Orinoco di Amerika Selatan. Belut listrik adalah ikan air tawar yang sangat berbahaya karena memiliki kejutan listrik hingga 500 volt untuk melindungi dirinya sendiri. Dengan kekuatan, belut listrik dapat membunuh orang dewasa dengan dampak tunggal.


Ikan Harimau (Tiger Fish)


Tigerfish adalah ikan air tawar yang hidup di lautan Afrika. Dia bisa makan daging ukuran lebih besar dengan gigi tajam. Biasanya ikan harimau selalu berada dalam kelompok yang sama dengan ikan piranha untuk mencari makanan. Tigerfish atau tigerfish sendiri memiliki spesies terbesar. Dengan kata lain, itu adalah ikan Gorai Asaiger hingga 1,5 meter dan hingga 50 kilogram.


Arapaima


Arapaima adalah ikan air tawar terbesar di dunia di perairan Sungai Amazon. Panjang ikan bisa mencapai 3 meter dan beratnya mencapai 200 kilogram. Ikan itu muncul pada Juli 2018 di Sungai Polon di Sidoarjo, Jawa Timur, dan mengejutkan orang Indonesia.


Hiu putih besar


Hiu banteng ditemukan di perairan dangkal dan hangat di sepanjang pantai. Namun, hiu putih dapat bertahan hidup di air tawar dan sungai dan membahayakan manusia.
Hiu putih besar biasanya memangsa ikan, kura-kura, burung, kerang, krustasea dan bahkan mamalia darat.


Ikan kepala ular


Ikan kepala ular biasanya menghuni air tawar Amerika Utara. Ikan ini disebut ikan snakehead karena memiliki kepala seperti snakehead. Ikan-ikan ini diintimidasi oleh para ahli biologi karena keserakahan mereka akan makanan, termasuk invertebrata, katak dan ikan kecil. Ikan kepala ular dapat hidup dari air hingga 4 hari dan dapat menggali lumpur dan menahan kekeringan sungai.


Ikan pari air tawar



Ikan ini hidup di sungai di Asia Tenggara dan Australia utara. Sinar air tawar bisa mencapai 5 meter dan beratnya mencapai 600 kilogram. Sinar air tawar biasanya terkubur di sungai dan sangat sulit ditemukan. Apa yang membuat ikan ini berbahaya adalah duri beracun hingga 38 cm di bagian ekornya yang dapat membunuh gelombang radio dan mangsa yang dihasilkan.







Ikan Chandil


Meskipun ukuran ikan Chandir hanya 15 cm, itu adalah ikan air tawar yang paling ditakuti di dunia. Ini karena ikan Kandir juga merupakan parasit yang dapat menyerang manusia melalui lubang anus atau uretra.


Ikan vampir


Ikan ini memiliki nama asli ikan Payara dan memiliki taring yang panjang dan tajam seperti vampir, sehingga disebut vampir dunia ikan. Ikan ini banyak ditemukan di air tawar di Amerika Selatan. Ikan vampir sangat halus, lincah dan keperakan mengesankan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah memakan mangsa dengan gigi tajam. Ikan ini biasanya digunakan sebagai predator ikan piranha. Itu adalah ikan air tawar paling ganas. Tidak semua ikan ganas, tetapi harus berhati-hati untuk tidak mengancam kehidupan kita oleh ikan berbahaya ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia

Hewan langka Indonesia ini adalah bagian dari daftar hewan langka di Indonesia yang saya pilih secara acak. Selain mengacu pada nama-nama h...