Kamis, 05 Desember 2019

Kumpulan Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia

Hewan langka Indonesia ini adalah bagian dari daftar hewan langka di Indonesia yang saya pilih secara acak. Selain mengacu pada nama-nama hewan dalam bahasa Indonesia, daftar ini juga dilengkapi dengan nama-nama Latin (nama ilmiah), referensi bahasa Inggris dan beberapa penjelasan.

Faktanya, di dunia konservasi, kita tidak tahu istilah hewan langka. Status yang digunakan adalah "spesies langka" yang biasa digunakan oleh berbagai organisasi konservasi seperti International Union for Conservation of Nature, yang secara rutin mengkategorikan dan mengeluarkan daftar merah dari daftar spesies yang terancam punah tersebut.

Daftar ini digunakan sebagai referensi untuk berbagai aktor swasta dan pemerintah dalam mengembangkan kebijakan yang terkait dengan perlindungan hewan. Indikator ancaman ini sering disamakan dengan tingkat kelangkaan spesies. Untuk daftar agen bola terbesar dan Union for Conservation of Nature, maupun daftar spesies yang terancam punah tersebut.




Daftar hewan langka asli Indonesia



Dilihat dari status ancaman yang dikeluarkan oleh Daftar Merah IUCN (2012), ada 73 hewan asli Indonesia yang berada dalam status ancaman tertinggi.

73 spesies kemarahan (dan subspesies) yang terancam punah adalah binatang yang terancam punah di Indonesia dan semakin sulit ditemukan. Dan dari jumlah itu, kami mendaftarkan 25 spesies hewan acak di antaranya. Daftar 25 hewan langka Indonesia.

Untuk mengurangi pemuatan halaman, artikel ini dibagi menjadi beberapa halaman, dan Anda dapat mengklik kalimat "Halaman Sebelumnya" atau "Halaman Berikutnya" di bagian bawah artikel untuk melihat daftar lengkap.


Badak Jawa (Badak sondaicus)


spesies Jawa endemik yang disebut badak Satu Tanduk, hanya ditemukan di Taman Nasional Ujung Khlong (Banten), yang memiliki populasi hanya 35-45 orang (hasil survei badak 2011). Untuk informasi lebih lanjut, lihat Badak Jawa paling tidak biasa di dunia.




Macan tutul jawa (Panthera pardus melas)


 macan tutul jawa. Itu juga disebut macan kumbang yang populasinya diperkirakan kurang dari 250 (IUCN 2008). Untuk informasi lebih lanjut, lihat Javan Leopard.



Kangaroo Tree Wandy Woy (Dendrolagus mayri)

Wandy Woy Tree Kangaroo. Diperkirakan ada sekitar 50 individu dalam satu jenis kanguru Papua. Baca deskripsi terperinci: Wandy Wytree Kangaroo. Pesut Mahakam (Orcaella brevirostris) atau Irrawaddy Dolphin; mamalia air tawar yang unik. Di Indonesia, saya tinggal di Sungai Mahakam dengan populasi sekitar 70 orang. Baca selengkapnya: Pesut Mahakam Mamalia langka Indonesia.



Badak sumatera (Dicerorhinus sumatrensis)

badak sumatera; ini adalah badak dua sisi yang populasinya diperkirakan kurang dari 275 tahun Baca lebih lanjut: Badak Sumatera.


Penyu Hutan Sulawesi (Leucocephalon yuwonoi)

 

Penyu Hutan Sulawesi. Kura-kura khusus Sulawesi pernah terdaftar sebagai 25 kura-kura air tawar dan terancam punah di dunia. Pada 2011, populasinya kurang dari 250. Baca selengkapnya: Penyu Hutan Sulawesi Langka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Hewan Yang Hampir Punah Di Indonesia

Hewan langka Indonesia ini adalah bagian dari daftar hewan langka di Indonesia yang saya pilih secara acak. Selain mengacu pada nama-nama h...